Cari Blog Ini

Rabu, 14 Desember 2011

KAULAH INSPIRASI DALAM LIRIKKU

Saya mempunyai hobi untuk menulis lagu, dengan bakat dan skill paspasan saya mencoba merangkai kata dalam nada. Jika diperhatikan lagu-lagu yang saya ciptakan banyak bernuansa Sheila On 7, saya memang banya terinspirasi dari idola saya Erros Chandra. Lagu yang bagus bagi saya adalah lagu yang nadanya ringan didengar dan lirik yang biasa terdengar sehari hari, sungguh dahsyat jika kata kata harian tersebut dapat dirangkai menjadi rangkaian kata indah. Saya akui, saya tak segemilang dhani dan piyu karena karakter kita jauh berbeda,. mereka jenius,.

Dalam menciptakan sebuah lagu saya tidak bisa menciptakan lirik tanpa pernah menjalaninya atau pernah melihatnya, karena bagi saya lirik akan terkesan lemah jika tidak dikeluarkan dari hati yang terdalam. Karena berasal dari hati kecil saya, terkadang saya harus merelakan diri saya menjadi korban perasaan atas lagu-lagu yang tercipta. tapi gag slalu buruk loh,. kalau lagunya manis dan ceria maka saya harus merasakan yang terindah di dunia ini,.

namun kali ni saya harus menceritakan lagu saya yang menyedihkan, sesuram kisah cinta saya itu TERPENDAM judulnya.
TERPENDAM  adalah lagu yang paling saya rasakan feelnya saat diciptakan, bagaimana tidak saya merasa terinjak injak oleh lirik yang saya ciptakan sendiri. Banyak orang mengartikan berbeda tentang lagu ini, itulah yang alasan saya harus menulis BLOG ini. sebenarnya tidak masalah, karena peng"arti"an lagu merupakan hal relatif tergantung situasi dan kondisi kita saat mendengarkan dan memahami lirik tersebut.

TERPENDAM memang menceritakan pemendaman perasaan seseorang terhadap makhluk yang selama ini dicintainya. itu secara umum. berbeda dengan kisah ini. Saya memendam perasaan cukup lama dan menyadari keidiotan saya untuk tak mengungkapkannya, why? saya ada alasan logis, dari berjuta wanita didunia ini saya gag pernah takut untuk ditolak. Ditolak adalah suatu proses hidup takkan saya sesali. Tapi hanya wanita inilah yang membuat saya menjilat ludah saya sendiri, sungguh berbeda.. ABSURD?? memang.. saya rela tidak menjadi apaapa agar saya tetap menjadi apa adanya dimatanya.

Namun semua berbeda, cinta memilih jalan yang lain.

Ia memilih seseorang yang jauh lebih sempurna, yang juga saya akui pantas merengkuhnya, dari segi LAHIR bukan BATHIN, tapi saya juga tidak mampu tuk buktikannya. tapi dari yang terlihat dalam raut wajah kesehariannya ia tak bahagia. dan bibir ini tak mampu menanyakannya,. kenapa?? kembali ke alasan ABSURD diatas.

Dan tiba pada suatu waktu HATI SAYA MEMBERONTAK. Sayalah yang harus menyelamatkan dia dari keterpurukan itu. dan dalam ketidak berdayaan itu saya bertekad untuk merebut dirinya dari kekasihnya. AKU MAMPU BAHAGIAKANMU!!! lebih dari kekasihnyaa,. itu alasan yang akan saya ungkapkan.

Di suatu ruang kosong saat saya terduduk bersamanya, saat bahagia bagi kami berdua, saat yang tepat untuk mengungkapkannya, alasan absurd pun telah pergi entah kemana,. keberanian memuncak,. hingga pikiran itu muncul. pikiran yang merubah semua akhir kisah ini,.

Betapa kejamnya saya merebut cinta yang tlah ia tanam, betapa sadisnya  saya menyemai smua cinta yang baru tumbuh di hati mereka, lebih baik saya menebang smua cinta di hati ini agar semua terlihat sempurna di kisahnya, tapi tidak bagi kisah saya. BIAR KUSIMPAN SEMUA DERITA INI, TERPENDAM MENYEPI SUCI DALAM HATI.

akan kusimpan kisah ini di hati yang terdalam, biarlah menyepi dan tetap suci.

Akhirnya
Semua akan menjadi biasa
Kau bahagia bersama dirinya
Kurawat luka yang kau tinggalkan
Begitu saja

Dan Alhamdulillah ini lagu terpilih menjadi salah satu lagu di album teman saya, saya ingin berterimakasih pada kisah yang telah memberi inspirasi di lagu ini. ingin rasanya berterimakasih langsung kepada sang inspirator, tapi hati ini tetap takkan sanggup, karena alasan absurd tadi,. hehehe,. tapi saya berjanji 3 tahun setelah postingan ini saya akan ungkapkan kepada dirinya terserah dia bakal peduli atau gag..

BAHWA KAULAH INSPIRASI DALAM LIRIKKU

nb : postingan ini ditulis diiringi lagu TERPENDAM dan mata sedikit berkaca-kaca


dan barusan beliau sms saya,. entah apa kelanjutan kisah ini,. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar