Cari Blog Ini

Sabtu, 04 Februari 2012

(#JOMBLONISTA) JOMBLO KESASAR

Di suatu sore yang panas aku duduk memandangi hujan (loh?). Ketika itu hadirlah sebuah sms langganan yang sangat aku pahami kedatangannya rutin setiap menjelang malam minggu. Sms itu biasanya berjudul “SMS GALAU”. Dengan penuh keterpaksaan dan perjuangan keras aku nyoba buka sms tersebut. Dan ternyata!! Sms MAMA MINTA PULSA!! Oh my God. Di jaman emansipasi wanita saat ini masih ada juga yang namanya sms mama minta pulsa,.. gag nyadar juga rupanya!!!??!! Si papakan mau pulsa juga,.. adooohh,.

10 menit setelah momen membahagiakan diatas muncul juga sms yg ditunggu-tunggu. Dikirim oleh seorang pria tanggung, bemuka tirus dan sekarang sedang berbadan dua!.  Dari nada smsnya dapat aku pastiin ni anak menderita jomblociukancutrah alias jomblo akut parah yang menyerang segenap hati dan rampelo!!
Bunyi smsnya sederhana, sesederhana muka saya,..

 “B4n9, eke pUNY4 G3BetaN, eke S4y4nG Ma Dy, Tpi Dy Gk S4Y4nG Ma eke, C3M4Na C4Ra BoeaT Dy SuK4 Ma eke B4n9? Thanx b4”. 

Waw,.. setelah ngeliat sms alien ini besok udah dipastiin aku bikin janji ma dokter mata langganan. Dengan susah payah aku mengundang FBI, CIA, dan MIB untuk memecahkan kode rahasia terhebat di dunia ini. Setalah melewati perjalanan separuh masa putar bumi terhadap matahari.  Kami berhasil memecahkan sandi rahasia tersebut, ternyata artinya adalah...

“BANG, AKU PUNYA GEBETAN, AKU SAYANG MA DIA, TAPI DIA GAG SAYANG MA AKU, CEMANA CARA BUAT DIA SUKA MA AKU BANG?”

Wah ini pertanyaan favorit saya.. soalnya ni pertanyaan slalu aku tanyakan ke diri sendiri juga. Jadi bisa dianggap aku AHLINYA lah..

Menurut aku percuma aja deh ngejar gebetan yang jual mahal, gag suka, ato segalanya lah sama  kita,.. karena pangkalnya Cuma dua!!! DUA!! --->>>> coba bilangnya dengan logat iklan mie Ayu Ting Ting

1. DITOLAK!!
Kemungkinan ini sih yang paling besar!! Jangan terlalu ngarep deh, karna muka kita udah seperti "sampah yang gag bisa di daur ulang" di mata gebetan. Gag ada tu istilah WAKTU KAN MENGUBAH SEGALANYA!! Itu Cuma pemanis buatan  untuk para jombloholic. Yang ada itu WAKTU GAG BERUBAH SELAMANYA!!! Yakinlah!

 2. MENERIMA UNTUK DI TOLAK!!
Ini nih yang paling nyakitin, aku sendiri pernah ngerasain sakitnya opsi dua ini. Bagaimana kita berharap si gebetan akan berpaling, disaat kita berdua sudah memiliki suatu relationship. Tapi harapan itu hanya ada pada satu pihak, kitalah yang slalu berharap! Si gebetan bakal slalu adem ayem dingin bak salju gurun sahara! Dan hanya tunggu waktu sebelum kita mutusin ato diputusin! Dalam kasus aku sih tiii****TT..

Jadi saran yang bisa aku kasih ke si jomblo ini adalah, jangan mau terfokus pada satu gebetan. Itulah guna 2 mata dan 2 kaki, yaitu agar kita slalu melihat makhluk tuhan yang indah dan melangkahkan kaki menemuinya disana. Sebab jika hanya mengejar satu gebetan akan membuat kita lelah, dan saat beliau menemukan teman berjalan, kita hanya bisa terbengong di belakang menatapnya pergi menjauh sambil bergandengan dengan pasangan pilihannya. Sementara kita terdiam dan kemudian melongok ke kiri kanan. TAK TAU ARAH!!! karna udah dibuat KESASAR oleh cinta semu satu pihak. Dan JOMBLO KESASAR inilah menurut aku KASTA JOMBLO yang paling menyedihkan.
Gag ada salahnya deh, untuk menyeleksi banyak pilihan. Tapi yang pasti ketika sudah mendapatkan seseorang yang pas!! Lebih baik BERKOMITMEN! Jangan jadi PLAYBOY!! Karna PLAYBOY adalah musuh terbesar JOMBLOHOLIC!! (judul malam minggu depan keknya JOMBLOBOY VS PLAYBOY!!)

Tapi yakinlah sob, gebetan kamu itu MENYIA-NYIAKAN seseorang yang sudah pasti bakal ngebawa dia ke jalur bahagia! karna aku yakin orang yang hanya mencintai SATU orang, berarti dia tulus dan dijamin susah selingkuh (kalo gag kepaksa sih hahah). Soalnya pas berstatus GEBETAN aja dia gag berani ngeliat orang lain demi menyiapkan satu tempat di hatinya, yaitu SANG GEBETAN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar