Cari Blog Ini

Jumat, 09 Maret 2012

(#JOMBLONISTA) JOMBLO HD

Bagi banyak orang mungkin status jomblo sangatlah memalukan, bagaimana tidak, caci maki slalu mewarnai hidup, cemburu merupakan makanan sehari hari, disaat orang lain saling suapan untuk menggambarkan keromantisannya, si jomblo hanya bisa suap suapan ma kucing tetangga. Disaat banyak pasangan saling bergandengan tangan di taman, si jomblo gandengan ma sikat toilet di WC, bersihin Kakus hingga ke akar akarnya. Sungguh miris dan pantas suatu saat seluruh boyband di Indonesia mengadakan konser amal yang berjudul TRIBUTE TO JOMBLO untuk menghargai rutinitas harian para jomblo .

Tapi ternyata hal tersebut tidak berlaku pada beberapa orang yang aku kenal, mereka biasanya aku sebut dengan istilah HIGH DEFINITION JOMBLO alias mereka adalah Jomblo yang memiliki  resolusi yang lebih tinggi dibandingkan jomblo biasa ( ecek eceknya seperti status HD di youtubelah heheh).

Mereka tidak pernah malu dengan statusnya tersebut, malah kadang status mereka tersebut berpengaruh positif dalam keseharian mereka. Seperti kisah beberapa teman aku yang memilih status jomblo dalam hidupnya. 

Pertama adalah seorang pria, teman baikku ini dalam segi tampang gag terlalu memalukanlah, tapi dia mempunyai suatu kelebihan dibandingkan pria lainnya, beliau merupakan drummer bertalenta dan saya yakin karena bakatnya itu ia bisa mendapatkan wanita yang pantas untuknya selain itu beliau juga rajin shalat lo, good boy lah pokoknya. Namun ternyata dia gag pernah berpikir sama sekali dalam waktu yang dekat ini untuk mengakhiri masa jomblonya. Kenapa? Karena dia mengikuti syariah agamanya yang melarang untuk Pacaran. Dia berpikir jika ingin mendapatkan jodoh bukanlah untuk pacaran tapi langsung menikah. Si pria sama sekali gag menyesal dengan pilihannya, dan malah ia terkesan lebih bahagia daripada jomblo lainnya, dan si teman sekarang lagi berjuang untuk meraih cita citanya untuk menikah,.. salute,..

Kedua, seorang wanita, Alhamdulillah cantik sekali baik rupa maupun hati,. Aku sering bertukar pikiran dengan beliau, dan gampang ketebak, beliau banyak yang menyukai. Trus apa alasan yang ngebuat wanita tersebut betah menjomblo? Jawaban pertama klasik sih “belum ada yang pas”, bosen dengar alasan tradisional kek gini, dari bermilyar manusia didunia ini rasanya gag pantas kata itu terucap. Cuma aku tertarik ma jawaban yang kedua “Trauma!”, aku masih belum paham trauma bisa ngebuat seseorang tetap menjomblo, yang aku pahami obat paling mujarab dari trauma karna berhubungan ya Cuma berhubungan lagi! Logikanya kan gitu,.. trus jawaban ketiga ini juga makin membuat aku bingung setengah hidup! “karna banyak yang sayang ma aku bang, keluarga, teman”. Lah!! Itu kan beda!! Sayangnya mereka itu memang sangat spesial tapi itu beda dengan sayang yang bakal diterima ketika berhubungan dengan kekasih,. Percaya??. Tapi si wanita bilang cukup mendapat limpahan kebahagiaan, trus apa lagi yang mau dicari,. Aku diam dan minum air kobokan plus daun kemangi sebagai dessert.

Tapi dari kedua kasus tersebut dapat aku ambil kesimpulan, mereka memilih menjadi JOMBLO HD Karena memiliki visi yang jelas dan kuat! Bukan kek aku yang jomblo karna ditolak berulang kali :p

Kasus pertama dibuktikan sikawan sudah bersepakat dengan hatinya bahwa yang dia cari adalah CALON ISTRI dan itu HARGA MATI!!.

Kasus kedua si wanita membuktikan kasih sayang yang dia terima lebih dari segalanya dan itu sangat cukup untuk di kategorikan TEGAS!!

Jadi Jomblo HD itu bukan hanya karena si jomblo merupakan tipe pemilih, tapi karena ada sesuatu di hatinya yang sangat kuat untuk tetap menikmati kesendirian, karna didepannya udah ada jalan yang jelas menanti,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar