Cari Blog Ini

Jumat, 11 November 2011

TUKAR PIKIRAN

status Azhar Susanto
ISRAEL KLW LO BERANI JGN BERSEMBUNYI D BALIK NEGARA YG KUAT lo Sendirian dong israel negara banci.............................

Afriandy 'frendy' Sijabat : Jakarta mana kao lek,.
Selasa pukul 15:27 ·

Ai Yoe :sbr bos. . . .kang cpt tua ko kalo mrah2. . .
Selasa pukul 15:30

Gita Samocier :Kalo smua org jiwany kyk abg ne,q rasa dh perang dunia trz..
Tk pnh damai.Utk la kmi diajarkan utk mengasihi musuh n mendoakan ny..
Tk ad 1 org pn d dunia ne yg tk brdosa.Jd jgn pnh kluarkn dr mulut it suatu pncelaan..
Rabu pukul 9:53

Azhar Susanto :Gita samosir.dek apakah kt wajar mendoakan org yg tak memiliki perasaan seperti tentara2 israel yg membabi buta menyembakkin org yg berniat membantu.manusia ada bts kesabarannya klw seandainya bg bs ke palestina bg ke palestina dlm agama bg sesama muslim to bersaudara sbg saudara pasti la bg to marah saudara2 bg d tembakin.maaf ya klw omongan bg kasar.
Rabu pukul 15:38

Gita Samocier : Iy..Ok la yg kyk abg blg it..Tp apa lah yg abg tw ttg mslh palestina ma israel??Ap yg abg tw krn palestina klah d bwt israel?Ato yg lain..?Abg tw,,sbnrny d alkitab it israel mrupakn bgsa plhan TUHAN.N sypa yg mghna bgsa plhan Ny,celaka la ia.Gtu bg.... Lihat Selengkapnya
Smpe kpn pn israel ttp kuat.Memang israel utk skrg blm tobat.Tpi apabila bgsa israel dh br5eru minta ampun pd TUHAN,,akhr dunia udh trjdi.Di alkitab pn dh d critakan bhwasany israel n palestina it perang dr dlu.Gk hran kmi.Tp kt g mesti la mpe kyk omongan abg it.Omongan abg tu bs membuat perang agama.Aplge d indonesia,dkit2 di sngkutpautkan sm agama.Pdhl g agama yg membwa k surga.Iman n perbuatan kt ny.
Gbu.
Rabu pukul 15:50

Gita Samocier :Oh y bg,dlm agama kmi,gk sesama kristen saudara.Musuh kmi pn saudara kmi.
Mkanya ad tertulis d kitab kmi "kasihanilah musuh u n brbuat baiklah kpd org yg membenci kmu..."
n yg q tw,di dunia ne hnya ad org baik n org jahat.
Rabu pukul 15:57

Afriandy 'frendy' Sijabat : gita samosir : saya rasa perkataan azhar susanto gag ada SARAnya koq,.. dia gag da nyebut agamakan?? n gag akan ada perang agama karna perkataan dia,..jangan dilebih2kan,. karena iman dan perbuatan kami menyatu dalam ajaran agama kami tercinta yang jika diterapkan akan mengantarkan kami menuju surga,.. ok saya tak perlu memperdebatkan agama didepan anda,.. karna saya cukup menyadari apa yang dimaksud toleransi,.. dan saya harap anda dewasa menyikapinya,..
bagi kami,.. siapapun yang merebut yang bukan haknya merupakan pencuri,..
bayangkan ratusan ribu rumah bersertifikat tanah sah di gusur paksa untuk membangun sebuah pemukiman untuk masyarakat israel,.. di Indonesia saja puluhan rumah di gusur banyak yang melawan,.. padahal kepemilikan tanahnya belum tentu sah..
bayangkan banyak anak2,.. wanita2,. orang tua menjadi korban perang,.. mereka dibunuh,.. disiksa,. diperkosa,.. bandingkan dengan di Indonesia,. seorang baekuni alias babe aja bisa dihukum mati karena menghilangkan nyawa dan memperkosa,..
bayangkan seluruh masyarakat palestina tidak mendapat pasokan makanan,minuman,air,listrik,. ketika terjadi pemadaman 4 jam perhari saja kita udah memaki2 PLN d facebook,..
bayangkan ini telah terjadi bertahun2,..

apakah ini yang anda sebut damai,.??

saya merasa hati kecil azhar tersentuh melihat keadaan ini,.. sesuatu yang wajar dia menyebut "bersembunyi dibalik negara yang kuat adalah BANCI"
bayangkan hape kita dicuri,. terus pencurinya adalah anak polisi yang justru membela anaknya,..

saya rasa anda pun akan melawan ketika ketidak adilan datang pada anda,. jadi tolong lihat ini tidak dari sisi agama saja,.. liat dari sisi kemanusiaan,.. apa yang terjadi sudah terlalu berlebihan,.
maaf kata bila ada yang salah,.. bukan saya mau menyampuri urusan anda dengan azhar,.. tapi saya ingin kita saling berbagi pikiran terhadap permasalahan ini,. terimakasih,.. salam kenal dari saya,..
Rabu pukul 19:19 ·

Gita Samocier : @b'afriandy :slm knl jg bg.
^_^

bkn ny g trgerak hti nurani melihat perang antar negara tu bg.Sdgkan trjdi pngeboman z d indo dgn m'ats namakan jihad,pgn rasany q bom blik teroris it.D bom gereja2 di indo ne,pnh gk agama lain ikt br5impati??
Dmn toleransi kt sesama manusia z la dlu.... Lihat Selengkapnya

Tp byk x yg mengartikan perang it layakny perang agama.Ya kn?
Di indo trutma,,dkit2 demo z gr2 it.

Gk usah kt jau2 k negara sna utk d kasihani.Negara kt ne yg prlu d kshani.
Rabu pukul 20:32

Afriandy 'frendy' Sijabat : jangan pernah mengatasnamakan teroris dengan muslim,.. saya justru tersinggung,.. dengan kata itu justru anda mulai SARA,.. saya takkan menceritakan apa yang agama anda lakukan pada kami,. KARENA KITA SAMA2 DEWASA,. TIDAK PERLU SARA sis,.

sadarkah anda kami begitu peduli pada kasus pemboman gereja,. DIN SYAMSUDDIN( tokoh Muhammaddiyah) mati2an mengajak para kaum agama lain utk menjelaskan bahwa teror tidak ada kaitannya dengan islam,. para pendeta dan biksu saja salut melihat kerja dia, sehingga dia diangkat menjadi presiden lintas agama se Asia,.. hal ini membuktikan islam tak pernah menutup mata terhadap agama lainnya,. kalo kami menutup mata,saya jamin polisi takkan pernah menembak NOORDIN n AZHARI,. bayangkan berapa banyak umat islam yang bersedia membuka pitu untuk dua teroris tersebut,.. nyatanya kan tidak,.. jade jangan bilang kami tak peduli,..

kami muslim gag pernah menyukai yang namanya teroris,.. coba anda survey,.. pasti banyak muslim menolak pemboman tersebut,.. anda juga jangan lupa banyak muslim menjadi korban pemboman,..

masalah demo,. mereka demo bukan karena agama saudaraq,.
coba perhatikan kata2 saya ini "PALESTINA-ISRAEL
It's not about jews nor MOESLEM nor CHRISTIAN
It's about HUMANITY..." mereka berdemo demi kemanusiaan,.
jika yang terlihat berdemo hanya kaum berpeci dan berjilbab jangan anda menjudge bahwa hanya umat islam yang berdemo hanya untuk membela agamanya ,. tapi tanyakan kenapa umat yang lain tidak peduli akan masalah kemanusiaan ini,..????

masalah trakhir,. kenapa kita tidak boleh memikirkan masalah israel?? kalo tidak kita yang memikirkan siapa lagi,..??
saya rasa otak manusia masih cukup untuk memikirkan berjuta hal lain,. jangan jadikan persoalan bangsa ini menjadi alasan kita membungkam otak untuk memikirkan yang lain,.. bukalah otak kita,.. perluas wawasan masih banyak yang perlu dipikirkan,.
jangan terpaku pada satu masalah,. kalau tidak anda akan tertinggal kaku di tempat anda berdiri sekarang ini,..

skali lagi,..
jangan anda menjudge kami,.
bila anda tidak peduli pada agama kami tidak apa2,. itu hak anda dan toleransi kami besar kepada anda,..
tapi saya ingin anda peduli pada krisis kemanusiaan ini,.. dimanapun tidak hanya di israel,. pedulilah
Rabu pukul 21:00 ·

Gita Samocier : Q gk bw k SARA y bg.. Y dh la..Kalo bcra soal ne g bkalan ad hbz ny.
Gbu.
Rabu pukul 21:34

Azhar Susanto : gita samocier:dek biar tau aja ya abg gk bhs tentang agama tp yg abg bhs tentang manusia yg gk punya perasaan menembakkin orang yg berniat baik untuk membantu orang jd jgn kaittkan dgn pemboman dan agama.dlm agama kaami jg katakaan jgn pernah debatkan agama orang lain.ya ud adk punya kepercayaan y abg jg ato kami jg punya kepercayaan jd jgn pernah masalahin agama kami setiap org punya kepercayaan masing2.
Kemarin jam 10:48

Gita Samocier : Ok
Kemarin jam 17:55

NB : KETIKA BERDEBAT SAMPAIKANLAH KEBENARAN YANG ANDA YAKINI,. MASALAH DIA MENERIMA PENDAPAT ANDA ATAU TIDAK ADALAH HAK NYA,.. JANGAN PERNAH MEMAKSAKAN KEHENDAK KITA PADA ORANG LAIN,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar