Cari Blog Ini

Selasa, 11 Desember 2012

CHAYANGKOE CELALU IMOETT

"Bang, malam ini pulang ya,. Ngaji,. Udah lama kan?"

Begitu isi sms tadi sore yang masuk kedalam inbox telkomselku,. Dari bahasa dan nomornya aku tau,. Ini sms dari mamakku,. Terharu juga sih,. Hmmm,. Jujur udah cukup lama gag dapat sms apapun dari mamak, dan khusus sms nyuruh pulang untuk ngaji ini keknya udah sangat lama sekali masuk kedalam inbox telkomselku,.

Beberapa bulan ini hubungan kita berdua agak renggang,. Selain karna kesibukan kita berdua (mamak adalah ketua komite siswa di sekolah adekku dan aku pengangguran sukses bercengkrama dimana mana heheeh,.) Juga ada sedikit masalah yang membuat kita jadi sungkan bicara lama lama,.

Masih kebayang mesranya dulu smsan ma mamak,. Kadang malu juga,. Dimana teman teman pada mulai smsan ma cinta monyetnya,. Aku malah smsan ma ma mamak sendiri,. Dulu pernah waktu ikut lomba band di Kisaran,. Si mamak agak sedikit panik liat anak lajangnya pergi sendirian,. Jadi saking paniknya si mamak ngasih ultimatum,. "Abang boleh pergi! Dengan syarat jangan bawak sandal mamak,. Jangan bawa lipstik mamak,. Dan harus sms ma mamak tiap SEJAM sekali" karna aku saat itu lagi berjuang untuk memperoleh predikat BASSIST TERALIM SEKELURAHAN SIDORUKUN maka aku patuh pada titah ibu permaisuri,. Walau sedikit menjengkelkan dan merepotkan tapi aku tau jika gag diturutin mamak pasti heboh dan panik sampe nge share tweet macam macam di twitter,.*jaman itu udah ada twitter ya? -_-*

Agar terhindar dari cibiran teman teman band yang terkenal dengan kenyinyirannya,. Otakku berpikir keras malam itu,. Lalu timbullah sebuah ide yang cukup gila menurutku,. Apa itu? Kasi tau gag ya? Kamu pengen tau atau pengen tau banget?

Yahhhh,. Idenya adalah GANTI NAMA KONTAK MAMA JADI "CHAYANGKOE CELALU IMOETT" dengan harapan teman teman menyangka aku sedang smsan ma pacar,. Heeheheh *ketawa super jahat cem di sinetron tukang cendol naik gaji.

Awalnya sukses sih,.!! Temen temen jadi pada salut,. Wuihh,.. kita aja gag pernah smsan rutin sampe tiap jam gitu,. Kata mereka,. Dan pastinya ada rasa bangga mendengar pujian mereka,. Dan itu buatku semakin sombong! Mangkanya nyari pacar yang perhatian donk! Ngapain punya pacar kalo kurang peduli,.. hihihi,. Ketawa sombong puas ngeliat muka malu mereka semua,.

Namun sepandai pandainya tupai melompat lebih pandai lagi kangguru,. Suatu pagi sebelum kita ikut lomba band,. Mama sms,.! Karna malamnya kita begadang bodoh,. Maka aku ngelanggar janji untuk balas sms,. Dan muncullah dering telpon menyeramkan itu,.!!  Karna masih dalam keadaan pingsan aku gag sengaja mencet tombol speaker,. Dan sukseslah! Terdengarlah suara membahana mamak keseluruh kamar,. Karna dadakan aku ngejawab dengan panik,. Iya sayang,. Iya sayang!! Dan mamakpun makin terbakar asmaranya,. Eh,. Emosinya,.!! Sukses dah kenapa semprot pemadam kebakaran,.dan secara reflek temen band aku ngambil hapeku,. Dan ngebaca nama kontaknya,. Lalu bertanya heran,. Ini mamak kau ato pacar kau? Blunder dah!! Ketauan seisi bumi borokku,.

Begitulah berbohong,. Semanis mungkin kita menyembunyikan bangkai pasti ketauan juga,.. walau maksudnya kadang gag buruk,. Tapi pada prinsipnya kebohongan adalah sifat buruk,. Ditambah lagi dengan kesombonganku yang bangga dengan pacar yang perhatian,. Mungkin Allah marah,. Yah marah besar atas sikapku,. Inilah hidup,.

Oh ya mungkin banyak yang bertanya,. Kenapa diumur aku yang segini tua masih belajar ngaji? Itu ada alasan khususnya,. Kapan kapan aku ceritain ya,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar