Cari Blog Ini

Rabu, 12 Desember 2012

PAPA DAN KISAHNYA

Papa terlahir dari keluarga miskin di Siantar,. Sejak kecil dia telah dididik keras oleh ayahnya yang hanya seorang supir,. Didikan tersebut juga diterapkan dengan kami sekeluarga,. Kami memang diberi berbagai kebebasan untuk menekuni hobi kami,. Tapi jika ingin disupport penuh maka kami harus mempresentasikan niat kami, dan harus menunjukkan hasil dari hobi kami,. Itu sebabnya kami gag pernah main main dengan hobi kami,. Karna semua harus dipertanggung jawabkan,.

Ada beberapa kejadian unik yang menurutku lucu untuk diceritakan,. Hehe,. Papa punya hobi mengganggu SPG atau SPB di mal atau plaza,. Kalo jalan bareng ma papa kadang malu juga,. Tapi keren sih yang dia lakukan,. Hehehe,. Jadi gini,. Papa setiap ke mal atau plaza punya kebiasaan unik,. Kalo ada pameran dia rela berlama lama mandangin barang,. Walau sebenarnya barang tersebut gak penting penting juga seperti pameran kursi roda pameran peralatan bayi,. Tingkah seperti itu tentu mengundang SPG ato SPB untuk menawarkan barang,. Apalagi papa tipe bapak bapak bergaya cukup parlente,. Hhhe,. Calon konsumen potensial nih,.

Dan biasanya papa selalu ramah pada mereka,. Malah terkesan aktif nanya ini nanya itu,. Kalo asik ngobrolnya pasrti dibeli sih,. Tapi kalo boring ya siap siap aja ditinggalin ( jadi papa membeli barang berdasarkan asik ato enggak asiknya oresentasi si sales),. Ehehehe,. Suatu hari si papa malah ditarik paksa ma SPG alat pijat kesehatan,. Si papa malah anteng aja,. Dia cuma nanya "saya gag dipaksa beli sesuatu kan? Kalo dipaksa jangan ajak saya soalnya gag ada duit" si sales biasanya menjanjikan enggak akan nawarin barang apa apa,. Akhirnya papa rela dipijet pake alat kesehatan tersebut,. Tapi yang nmanya sales pasti gag mau rugi,. Ternyata semua modus,. Memang mereka gag nawarin barang tapi mereka nawarin member mijet yang nilainya ratusan ribuan,. Si papa gag kehilangan akal,. Dia malah anteng dipijit sambil mengiyakan semua kata kata si sales,. Sampe titik dia puas, papa minta stop! Sembari mengucap terima kasih,. Dan berlalulah dia tanpa dosa,. Meninggalkan si SPG dengan muka keheranan,. Sukseslah si papa kena pijet gratis hari itu,.

Tapi jangan pikir usaha papa selalu mulus,. Suatu hari malah papa pulang bawa sebuah alat yang kami kira baskom klasik,. Ternyata itu adalah alat uap yang dia beli dari pameran,. Tentu kami penasaran,. Kok kali ini si papa dengan track recordnya bisa kalah,. Ini suatu skandal,. Hehee,. Ternyata dia kejebak ma kata katanya sendiri,. Dia janji kalo batal beli barang yang diincarnya dia akan beli alat uap itu,. Ternyata spesifikasi barang diincarnya jauh dari harganya,. Karna papa konsisten dengan komitmenyaSukseslah alat uap berbentuk baskom mendarat dirumah.,. Akhirnya tu alat berakhir jadi akuarium ikan gobi di rumah,. Miris :(

Apakah mama marah dengan hobi papa ini,? Apalagi kalo ditarik tarik ma SPG!? Apa gag cemburu? Hehehehe cinta mereka udah ditepa lebih dari itu,. Mama nerima papa itu dalam keadaan yang gak pasti,. Bahkan awalnya mereka beda agama,. Tapi mama gag pernah letih membimbing papa dalam hal agama, dan papa sukses membuktikan banyak hal dalam kemampuan memmpin keluarga,. Mereka cukup terbuka dan saling memahami kekurangan masing masing,. Jadi yang namanya bad habit ini sih soal lucu lucuan bagi mereka,.

Oh ya ditanggal cantik ini papa ulang tahun ke 48,. Selamat ulang tahun pa.. semoga kedepannya rejeki makin lancar,. Dan ditunggu gadget barunya,. Hahaha..,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar