Cari Blog Ini

Sabtu, 15 Desember 2012

KEBETULAN YANG KEJAM


Kebetulan yg kejam judul pagi ini heheheh 

Tadi abis shubuh naek motor keliling medan,. Sendirian,. Hihihi  

Dulu juga pernah ngelakuin tindakan kek gini juga,. Tepatnya pas gagal masuk SMA impian,.

Saat itu emang butuh ketenangan,. Dan berharap menemukannya di jalanan minggu pagi kota medan,.  

Karna ingin istirahat, aku berenti di trotoar lapangan merdeka,. Duduk selonjoran liat pasangan lari pagi sampai tiba tiba,.

Ibu tukang sapu berdiri disampingku, kaget,. Pasti aku kaget,. Ternyata dia heran ngeliat aku sendirian,. Sambil nyapu dia bercerita,.  

Tentang anaknya yg seumuran aku,. Tentang harapan besar pada anaknya, tentang impiannya akan kehidupan yg lebih baik,.

Aku hanya mendengar, mendengar, dan mendengar, tanpa tau mau berkata apa,.  

Lalu ibu itu menasehatiku,. Bahwasanya ada sesorang yg sama sepertinya bercerita tentangku pada orang lain,. Sama sepertinya,. 

Aku bertanya siapa?? Dia berkata "ibumu" jujur aku gag bisa berkata apa2 lagi,.  

Aku pulang dan berpikir,. Ternyata masalahku bukan bebanku,

bebanku adalah tanggung jawabku menyelesaikan masalah dengan baik dn melanjutkan perjalananku  

Tanggung jawab yg di bebankan oleh ibuku, sama seperti berbagai harapan yg dilontarkan tukang sapu itu pada anaknya,.

Dan hari ini aku kembali duduk di trotoar itu, tanpa sengaja karna aku lupa kejadian beberapa tahun lalu itu,.  

Hingga ibu tukang sapu itu datang kembali,. seperti dejavu,. Kali ini ia tersenyum, memandang aku yg sendiri,. Lalu ia menyuruhku untuk berdiri dan pulang,. 

Aku tak peduli apa dia ingat aku, atau dia lupa, dan maksud dia menyuruhku pulang,. Yang aku pahami pada hari ini hanyalah satu

Aku ingin kembali menjadi Andy yg dulu, aku ingin membahagiakan mereka yg setia disampingku, aku ingin pulang ke hati yg mempercayaiku 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar