Cari Blog Ini

Selasa, 10 Januari 2012

KULIAH TERAKHIR

Besok merupakan hari terakhir aku KULIAH PAGI, mungkin bagi beberapa orang itu hal yang biasa, tapi bagi aku itu adalah momen yang sangat berharga, sama seperti ketika aku pertama kali memegang surat tanda lulus Penerimaan Minat dan Prestasi,.

Masih terngiang di telinga saat pertama kali aku memasuki kelas matrikulasiku, yaitu ujian matrikulasi perdana,. Aku yang masih muda saat itu melangkah dengan pasti menatap kelas demi kelas yang bakal aku singgahi selama 3,5 tahun ini (ternyata target meleset jauh). Selama 7 tahun aku tinggal di Medan aku gag pernah menginjak kaik di kampus ini, bahkan ke Pajus (pajak USU,suatu kawasan jajanan dan aksesoris ternama di kampus) tak pernah kusambangi walau sudah mengetahuinya dari jaman SMP. Jadi masih ada kegamangan ketika melewati lorong demi lorong..

GL 1A,..

Itulah lokasi ujian perdanaku,. Setelah membaca map akhirnya aku temukan juga kelasnya. Dan menemukan seorang anak yang juga sama kebingungannya,. Dialah RIO ADE PUTRA. Asalnya dari Sumatera Barat, orang minang yang seharusnya bermarga NASUTION,. Hahaha (Hasan selalu komplen dengan hal ini). Kelak beliaulah salah satu orang yang menemani  aku selama kuliah ini (tidak dengan tamatnya -__-).  Kami sama2 bingung di depan kelas karena kamilah orang pertama yang hadir dikelas.

Bagi aku hari itu hari yang memberi satu bukti, bahwa AKU MAMPU MEMBANGGAKAN ORANG TUA KU, sama seperti 1000an muka yang aku temui saat ujian perdana, sebingung apapun mereka tetapi tetap ada raut tegas menandakan ada doa orangtua di wajah mereka.

Esok adalah hari terakhir aku menjalani kuliah, kehidupan telah menunjukkan jalannya, setiap orang memiliki jalan masing masing,. INI JALANKU! Yang tak pernah kusesali,. 4,5 tahun di kampus ini membuat aku menyadari bahwa kedewasaan seseorang juga dapat ditentukan oleh tempaan kampus. Kita diajarkan untuk tidak manja, dan saling tolong menolong .

Semoga esok aku dapat menjalani mimpi aku dan menyadarkan aku bahwa setelah hari esok akan ada dunia baru tak lagi sebagai mahasiswa melainkan sebagai manusia dewasa,.

1 komentar:

  1. wkwkwkwkwkwkwwk.....selamat sdra Frendy...
    kuliah terakhir udah lama, ada 6 bulan yang lalu lah saya rasakan...saya sudah lupa rasanya kuliah (wkwkwkwkw....sombong ny..), tapi saya juga sudah bosan ngerasa disiksa sama skripsi ini, hidup jadi benar2 nggak karuan.
    benar2 melelahkan, menguras tenaga, pikiran, jiwa dan kantong.
    HIDUP MAHASISWA....!!!

    BalasHapus